HARGA, Kelebihan dan Kekurangan Andromax G2 QWERTY

Kelebihan dan Kekurangan Andromax G2 QWERTY

 

Andromax G2 QWERTY merupakan smartphone besutan salah satu operator CDMA Indonesia yaitu Smarfren. Ia diluncurkan pada agustus 2014 ini, Seperti namanya, perangkat ini dilengkapi dengan tombol fisik atau keypad QWERTY yang memberikan kemudahan kepada pengguna dalam melakukan pengetikan cepat, sehingga dapat mengurangi tingkat kesalahan dalam mengetik. Sementara itu untuk urusan dapur pacu Andromax G2 QWERTY tidak menawarkan sesuatu yang terlalu hebat, ia ditenagai dengan prosesor dual core kecepatan 1,2 Ghz buatan qualcomm, yang dikombinasikan dengan RAM 512 mb. Sedangkan untuk fitur fotografi, perangkat ini menyajikan kamera yang cukup mumpuni yaitu dengan kekuatan 5 mp, dan dilengkapi juga dengan kamera depan yang bisa untuk selfie atau video chat dengan aplikasi skype atau sejenisnya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak kelebihan dan kekurangan Andromax G2 QWERTY menurut fitur atau spesifikasi yang ditawarkannya di bawah ini :

Kelebihan Andromax G2 QWERTY

Menawarkan akses internet cepat di jaringan CDMA Smartfren yang telah mendukung EVDO REV A, kecepatan ini sama dengan 3,5 G yang dimiliki oleh jaringan GSM.
Selain adanya slot kartu SIM CDMA, disediakan juga sebuah GSM, sehingga pengguna bisa tetap melakukan panggilan suara atau sms dengan kartu SIM GSM yang meraka miliki.
Adanya tombol QWERTY sehingga memberikan kemudahan pada pengguna dalam melakukan pengetikan cepat ketika chating, dan juga mengurangi tingkat kesalahan dalam menekan tombol (typo).

Disediakan penyimpanan internal yang cukupan yaitu 4 GB, namun sebagian telah digunakan untuk menyimpan file sistem operasi dan aplikasi bawaan, sehingga tidak utuh 4 GB
Menyediakan slot penyimpanan eksternal (microSD), melalui slot ini kapasitas simpan bisa ditingkatkan hingga 32 GB

Menggunakan sistem operasi yang paling baru saat ini yaitu android Kitkat versi 4.4, versi ini dikenal lebih hemat energi, mendukung lebih banyak aplikasi di playstore, adanya perbaikan sistem keamanan dan tampilan antar muka yang lebih lembut.

Dapur pacu yang memiliki kinerja cukupan yaitu prosesor  Snapdragon dual core berkecepatan masing-masing 1,2 Ghz Cortex A7, buatan Qualcomm. GPU mengusung Adreno 302 yang masuk dalam kategori high class, sehingga memungkinkan kinerja grafis yang baik.

Fitur fotografi yang cukupan yaitu dengan kamera utama berkekuatan 5 mp, dilengkapi dengan fitur autofokus dan lampu flash led
Kamera utama juga mampu melakukan perekaman video HD pada tingkat 720 piksel adanya kamera depan berkekuatan 1,3, bisa untuk melakukan video chat dan juga melakukan foto selfie.

Adanya fitur bluetooth versi 4 yang mampu melakukan tranfer data dengan mudah dan lebih cepat dari versi 3, namun dengan konsumsi daya yang rendah
Adanya fitur wifi, dengan ini pengguna bisa mengakses internet melalui wifi di area hotspot secara grasi. wifi juga mendukung fitur hotspot sehingga bisa digunakan untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain yang memiliki wifi, seperti tablet atau laptop.
adanya fitur  Navigasi yang menggunakan teknologi GPS, dengan fitur ini pengguna bisa mengetahui titik lokasi dengan tepat ketika melakukan pemetaan.
adanya fitur radio FM yang dapat berguna sebagai tambahan hiburan bagi pengguna ketika jenuh dengan daftar lagu pada handphone.
Bagian audio yang memiliki kualitas di atas rata-rata dengan adanya teknologi Snapdragon Audio+
Memiliki sensor yang lengkap yaitu  yaitu accelerometer, proximity, ambient ligh, dan magnetic field  yang berguna untuk fitur compas.

Kekurangan Andromax G2 Qwerty

Layar yang digunakan layar sentuh kapasitif standar, bukan IPS ataupun amoled, sehingga tampilan layar tidak terlalu istimewa
Layar berukuran hanya 3 Inci, kurang leluasa jika memainkan video game atau menonton video. ini bisa dimaklumi karena sebagian telah digunakan untuk tempat keypad
Kapasitas RAM yang rendah yaitu hanya 512 MB, jadi kurang greget ketika menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan
Kapasitas baterai yang biasa saja yaitu hanya 1700 mAh,

Pilihan warna Andromax G2 Qwerty

Smartphone besutan smartfren yang dilengkapi dengan tombol fisik ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, putih dan merah

Foto Andromax G2 Qwerty

Di bawah ini merupakan foto tampilan fisik Andromax G2 Qwerty

Harga Andromax G2 Qwerty

Andromax G2 Qwerty merupakan perangkat android dari smartphone yang menyasar pada segmen menengah ke bawah. ia dijual dengan harga tidak lebih dari satu juta rupiah. Harga baru Andromax G2 Qwerty adalah Rp. 999.000 yang bisa didapatkan digaleri smartfren, sedangkan untuk harga di toko bisa berbeda-beda, bisa lebih mahal ataupun lebih murah.
Kelebihan dan kekurangan Andromax G2 Qwerty menurut fitur atau spesifikasi yang dimilikinya. Semoga bermanfaat!
Previous
Next Post »
Comments
0 Comments